Rabu, 10 Juli 2013

KISAH INSPIRASI YANG MENDOBRAK INTELEKTUAL

George Danzing adalah seorang mahasiswa di salah satu universitas, kala itu ia terlambat untuk datang pada mata kuliah matematika. Ia memasuki kelas namun ternyata teman-temannya sudah bubar.

Kemudian, George melihat ada 2 buah soal pada papan tulis di depan ruangan kelas itu. Ia berfikir bahwa itu pasti adalah PR yang baru diberikan profesornya. Sehingga dia mencatat pada bukunya dan membawanya ke rumah.



Berhari-hari dia mencoba untuk menyelesaikan PR tersebut, berbagai cara ia coba.
Mungkin ia berfikir "TIDAK BIASANYA DOSEN MEMBERIKAN TUGAS DEMIKIAN SULITNYA, TAPI PASTI ADA JAWABANNYA, PASTI ADA.."

Pada akhirnya, ia berhasil mengerjakan soal nomer 1. Ia mengira itu adalah PR sehingga ia mengumpulkan tugas tersebut pada profesornya dan meletakan di ruang kerja profesor tersebut.
Ketika siang hari, dia di cari oleh sang profesor tersebut. Sang profesor bertanya bagaimana dia bisa menyelesaikan soal tersebut?.

George menjelaskan bahwa ketika itu dia terlambat mengikuti mata kuliahnya dan dia kemudian melihat 2 soal itu dipapan tulis dan menganggap bahwa itu (mungkin) adalah PR.

Anda tahu jawaban dari sang profesor?
Soal itu ditulis sang profesor ketika sedang menjelaskan tentang 2 buah soal tersulit di mukabumi ini. Dan hingga kelasnya berakhir pada saat itu, tidak ada satupun yang bisa memecahkannya!.

BERARTI, KALAU SAJA SAAT ITU GEORGE MENGIKUTI MATA KULIAH TERSEBUT, MUNGKIN SAAT ITU IA BERFIKIR BAHWA ITU MEMANG SOAL TERSULIT DAN BERFIKIR BAHWA MEMANG TAK SEORANGPUN DAPAT MENYELESAIKANNYA. MUNGKIN SAJA IA BISA TERACUNI OLEH KATA-KATA PROFESORNYA TENTANG SULITNYA SOAL ITU.

Saat ini ia menjadi profesor terkenal di Stanford University, dialah pemecah soal tersulit, dan dia memecahkan ketika dia memang tidak tahu bahwa yang dikerjakannya adalah soal tersulit yang pernah ada.

RENUNGAN :
Sesuatu hal/masalah akan terasa sulit apabila kita menganggap sulit, maka alangkah baiknya kita memulai sesuatu tanpa anggapan sulit, karena sesungguhnya hal sulit hanyalah sebuah anggapan.
Katakan BISA, untuk suatu hal apa-pun.!!
karena dengan ucapan BISA, akan menambah kekuatan untuk bertindak.!!
====================

Dari : Cerita dan Renungan

Semoga Cerita diatas bisa diambil Hikmahnya.

Selamat Pagi Sahabat,
Selamat beraktivitas,
Safety first,
Tetap semangat,
Tetap santun...!!!

Salam Segalanya Buat Anda.
AHMAD FATAHILLAH

4 komentar:

  1. Kisah inspiratif ini bisa menjadi tambahan ide saya untuk bercerita pada siswa manakala memberikan motivasi

    BalasHapus
    Balasan
    1. makasih kunjungannya bu.. semoga bermanfaat besar untuk bangsa ini

      Hapus
  2. LUAR BIASA TEMAN2.. TRIMAKASIH KUNJUGANNYA..

    BalasHapus

Tuangkan kritik dan saran Anda di sini !

Popular Posts